Kompetisi PUBG di Mega Mall, Arra Creative & Neox Cari Gamers Berbakat Kepri

Kompetisi PUBG di Mega Mall, Arra Creative & Neox Cari Gamers Berbakat Kepri

Para gamers sedang mengikuti kompetisi game PUBG di Mega Mall, Sabtu (17/3/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Sebanyak 200 orang yang terbagi menjadi 50 tim ikut kompetisi game FPS Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) di atrium Kepri Mall, Batam, Sabtu (16/3/2019). Kompetisi ini dilaksanakan pada  tanggal 16-17 Maret 2019.

Ketua panitia kompetisi, Danu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan kerjasama antara Arra Creative dan Neox.  "Kami menyiapkan total hadiah Rp 30 juta," ujar Danu.

Bagi juara satu diberi hadiah Rp 10 juta, juara dua sebesar Rp 7 juta, juara tiga sebesar 5 juta. Selain itu juga ada hadiah yang diberikan bagi juara harapan satu dan harapan dua.

"Bagi peserta yang mendapat MVP akan kami berikan hadiah, selain itu kami juga menyiapkan piala dan piagam," kata dia.

Dalam mengikuti kompetisi ini, pihaknya telah menerapkan aturan yang cukup ketat, seperti tidak diperkenakan menggunakan alat bantu dan tidak boleh menggunakan iPad. Kemudian juga diupayakan peserta tidak berbuat curang, dengan menggunakan aplikasi cheat.

Untuk 50 tim ini dibagi menjadi beberapa grup, pemenang dari masing-masing grup nantinya akan bertanding lagi untuk mendapatkan gelar juara.

"Awalnya kami targetkan 100 orang peserta , tetapi sejauh ini sudah ada 200 orang yang mendaftar, sehingga kami membagi menjadi 50 tim," jelasnya.

Para peserta juga tidak hanya berasal dari Batam, tetapi ada juga dari Kota Tanjungpinang maupun dari Kabupaten Bintan.

Danu menambahkan bahwa kompetisi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencari gamer e-sport yang berasal dari Provinsi Kepri. Kompetisi ini masih untuk volume pertama, masih ada tiga volume lagi.

"Total ada 4 volume, jadi masih ada kesempatan untuk daerah Kepri lainnya untuk ikut," kata dia.

Selain PUBG, nantinya permainan daring seperti mobile legend juga akan masuk dalam kategori kompetisi.  "Kami buat selang-seling, atau dua-duanya dalam satu kompetisi," ucapnya.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews