Tips & Trik

Ini 4 Rahasia Membidik di PUBG yang Digunakan Pemain Pro

Ini 4 Rahasia Membidik di PUBG yang Digunakan Pemain Pro

PUBG

Demam game online bergenre battle royale PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) sedang menjangkiti pengguna smartphone saat ini. Perlu keterampilan dan kecepatan berpikir dalam memainkan game ini. 

Ingin jadi jago membidik dalam PUBG memang bukanlah hal yang instan dan dapat diperoleh secara langsung. Pemain profesional sekalipun harus menjalani fase latihan dan belajar untuk mencapai tahap yang mereka tempati. 

Namun, ada 4 rahasia membidik yang mereka gunakan dan berlaku untuk semua game Shooter lainnya! Berikut rahasia tersebut menurut YouTuber WackyJacky101!
 

1. Penempatan Crosshair

Penempatan crosshair merupakan salah satu poin terpenting dalam game Shooter kompetitif. Semua pemain profesional baik dari Counter Strike: Global Offensive atau PlayerUnknown’s Battlegrounds.

Idealnya, kalian harus menempatkan crosshair kalian ke arah musuh yang berkemungkinan lewati. Hal ini dikarenakan kalian akan mengurangi waktu yang kalian gunakan untuk membidik musuh tersebut.

Satu tips untuk kalian: jangan membidik ke arah tembok di saat kalian ingin mengarahkan crosshair di saat ingin berjalan belok. Selalu arahkan ke tempat kosong tempat kalian belok karena bisa saja membantu jika bertemu musuh di sana.

 

2. Jarak Pembetulan Bidikan

Saat kalian memasuki mode Aim Down Sight, kalian pasti memiliki jarak dimana kalian harus meluruskan bidikanmu terhadap musuh. Jarak inilah yang disebut jarak pembetulan bidikan atau Scoping Correction Distance.

Di saat kalian ingin membidik musuh, pastikan kamu tidak langsung masuk ke mode ADS terlalu cepat. Hal ini untuk memastikan kalau kamu tidak perlu terlalu jauh membetulkan arah bidikanmu saat meluruskan scope dengan musuh.

Quick scope yang biasa digunakan oleh pengguna Sniper Rifle (SR) adalah teknik tingkat lanjut dengan mengarahkan crosshair tepat ke musuh dan tidak meninggalkan jarak pembetulan bidikan sama sekali. Teknik ini hanya bisa digunakan oleh pemain dengan bidikan serta pemanfaatan mouse sensitivity yang sempurna.

 

3. Ambil Waktu Sebanyak Mungkin untuk Membidik

Rahasia ini, sangat penting bagi kalian yang menggunakan SR! Sedikit berkontradiksi dari dua poin sebelumnya, usahakan kalian menggunakan waktu sebanyak mungkin untuk menyejajarkan bidikanmu dengan musuh.

Di saat musuh tidak mengetahui posisimu, cara ini memanglah mudah untuk dilakukan. Namun jika mereka mengetahui hal tersebut, maka waktu kamu untuk melakukan hal tersebut sangatlah singkat.

Dalam waktu yang singkat tersebut, jika kalian mampu memaksimalkan satu milisekon lebih lama dari musuh, maka 90 persen pertandingan akan dimenangkan oleh kamu. Karena dengan mengambil waktu tersebut, kalian mampu mendaratkan lebih banyak tembakan dibanding musuhmu!

 

4. Mengintip Dengan dan Tanpa leaning

Kalian pasti tahu, kalau dalam game Shooter, siapapun yang mengetahui posisi musuh pertama kali, kemungkinan besar akan memenangkan pertempuran antara keduanya. Oleh karena itu, teknik ini sangatlah penting untuk kamu lakukan. Kapankah leaning harus dilakukan saat mengintip musuh?

Mengintip tanpa leaning, lebih baik kalian lakukan di saat pertarungan jarak dekat atau di dalam gedung. Karena jika kalian mengintip dengan menggunakan leaning, maka musuh akan mudah menembak kepala kalian dan menyebabkan kerusakan besar.

Sebaliknya, dalam jarak jauh, lebih baik kalian melakukan leaning untuk mengecilkan daerah yang dapat ditembak oleh musuh. Satu poin penting, kalian diharapkan tidak mengintip dengan leaning terlalu lama agar musuh tidak terbiasa dengan hitbox-mu dan akhirnya menembakmu dengan tepat di kepala.

Itulah beberapa rahasia yang bisa membuat kamu bergerak dan membidik seperti pemain profesional. Apakah kalian ada tips lain yang bisa digunakan? Ikuti terus akun media sosial DuniaGames untuk informasi seputar game-game lainnya!

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews