Kaum Muda Hobi Main Game, KSP Diskominfo Kepri Fasilitasi Turnamen Free Fire Battlegrounds

Kaum Muda Hobi Main Game, KSP Diskominfo Kepri Fasilitasi Turnamen Free Fire Battlegrounds

Rapat tim KSP dengan Telkomsel membahas persiapan turnamen eSport Free Fire Battlegrounds. (Foto: Yogi/batamnews)

Tanjungpinang - Kepri Smart Province (KSP) Diskominfo Kepri mulai merambah kaum milenial untuk tumbuh di era digital. Salah satu upayanya dengan mengadakan eSport atau yang disebut GameZ. 

Turnamen antargamers ini mempertandingkan Free Fire Battlegrounds pada Minggu (17/3/2019) mendatang. Kegiatan ini hasil kerjasamana Kominfo Kepri dengan provider Telkomsel dan serta para komunitas gamers. 

Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Kominfo Kepri Iskandar Zulkarnaen mengatakan, iven ini merupakan langkah Kominfo Kepri menghidupkan co-working space untuk generasi milenial. Ivent untuk para gamers baru pertama kali dilakukan atas kerjasama pemerintah daerah. 

Selama ini banyak kegiatan tetapi belum ada dukungan dari pemda. "Yang kami laksanakan sudah sesuai arahan Gubernur untuk memajukan dunia digital Kepri," kata dia, pekan ini. 

Iskandar juga menjelaskan, game di kalangan masyarakat sekarang bukan hal yang tabu lagi, tidak hanya generasi muda bahkan orang dewasa ikut bermain game. 

"Kondisi tersebut tidak mesti selalu menjadi ketakutan, tetapi bisa juga hidup menghidupi dengan hobi seperti itu," kata dia. 

Melihat kondisi tersebut lanjut Iskandar, KSP Kepri siap menjadi tempat generasi milenial mengembangkan kreatifitas.

"Nanti kami bisa fasilitasi, dan sama sama belajar di sini (KSP). Kalau itu sudah terbangun, milenial Kepri bisa berprestasi level dunia bahkan," katanya. 

Tidak hanya soal bermain game lanjut Iskandar, di kalangan masyarakat pihaknya juga menemukan generasi muda tanah Melayu ini memiliki skill developer game. 

"Kemarin saya jumpa, ada mahasiswa kita puluhan orang punya skill membuat game sendiri, itu kan sebuah potensi, keadaan itulah yang menjadi tugas KSP mengayomi," katanya. 

Selain itu, kegiatan event gameZ merupakan langkah awal adanya co-working space di ibukota Provinsi Kepri Tanjungpinang. "Yang penting kami sediakan tempat di sini untuk berkreatifitas dan berkarya," kata dia. 

Pada kesempatan yang sama juga hadir Staf BDS Telkomsel Gilang Ikhsan dan Sales Outlet Operasional Telkomsel Tanjungpinang Khairuddin. 

Sejalan dengan komitmen KSP Diskominfo Kepri, Telkomsel sangat mendukung event tersebut apalagi sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia.  

Khairuddin mengatakan, bekerjasama dengan KSP Diskominfo Kepri dan para gamers adalah komitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam menggunakan Telkomsel. 

"Di sini kami akan memberikan sesuatu yang cukup menarik untuk para penikmat gamers," katanya.

Ia menjelaskan penyebab diliriknya geme menjadi iven digital Telkomsel dengan KSP kali ini, sebagai provider game sudah menjadi kebutuhan yang semakin nampak sampai saat ini. 

"Jadi kalau dulu kami sebagai provider hanya berkutat di pulsa, kuota, sms dan lainnya sekarang sudah beralih ke fitur game," kata Khairuddin didampingi beberapa staffnya. 

Sehingga lanjut dia, Telkomsel menyediakan berbagai fitur yang diperlukan para gamers, mulai dari paket data khusus yang disebut mereka gamesMAX, sampai adanya pemeblian fitur game di Telkomsel.

"Jadi kami berkomitmen juga memberikan sesuatu pengalaman game yang mempunyai nilai kepada para gamers dengan layanan yang ada, salah satunya jaringan yang berkualitas," ujar dia. 

Ia melanjutkan untuk saat ini pertandingan game yang dilaksanakan Free Fire. Menurut mereka meskipun yang lebih banyak peminat adalah PUBG tetapi game perang tersebut masih diminati para remaja didaerah di Kepri. "Jadi kita juga merambah second city dalam event ini," tambah Gilang. 

Gilang melanjutkan, acara perlombaan Free Fire berlangsung di Gedung Kepri Smart Province (KSP). Ditergatkan sebanyak 26 tim atau 100 lebih gamers akan ikut dalam turnamen tersebut. "Game merupakan habit lama yang sudah menjadi kebutuhan saat ini," katanya. 

Ia mengatakan, iven ini membuktikan bahwa bermain game tidak harus berdampak negatif tetapi bisa kejalur yang lebih bermanfaat. "Jadi turnamen seperti ini perlu agar
para gamers itu terarah," katanya. 

Pendaftaran bisa dilakukan melalui akun itstagram @Diskominfo.kepri atau @batamgamers serta fansfage Diskominfo Kepri. 

Pemenang turnamen berkesempatan memenangkan total hadiah lebih dari 1.000 diamond atau in-game currency atau semacam token dalam game free fire. 

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews