Disdik Karimun Beri Diklat kepada 30 Guru PAUD

Disdik Karimun Beri Diklat kepada 30 Guru PAUD

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Pendidikan usia dini begitu penting. Karakter dan mental anak biasanya dibentuk dari level ini. Butuh tenaga pendidik yang betul-betul paham dengan situasi dan cara mengajar anak di usia dini.

Merujuk kepada hal ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun menggelar Diklat berjenjang PAUD tingkat mahir kepada 30 guru PAUD se-Kabupaten Karimun, Rabu (13/3/2019) di Hotel Alisan.

Diklat Jenjang PAUD tersebut akan berlangsung selama enam hari. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, langsung membuka kegiatan tersebut.

"Karena itu kita jangan sampai salah memberikan pendidikan dasar pada anak-anak. Diklat ini sangat bermanfaat bagi peserta untuk dapat mengetahui pembelajaran yang baik bagi anak," kata Bakri Hasyim.

Bakri berharap para peserta diklat agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Peserta juga harus dapat memahami kajian dalam pendidikan usia dini. "Kalau ada yang tidak paham jangan segan-segan untuk bertanya," ujarnya.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, diharapkan kesalahan dalam pemberian pendidikan kepada anak usia dini harus dapat diminimalisir.

"Sebab pendidikan yang berkualiatas sangat menentukan tumbuh kembang anak selanjutnya," ucap dia.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews