Baru Dibangun, SMA 5 Karimun Diproyeksikan Jadi Sekolah Unggulan

Baru Dibangun, SMA 5 Karimun Diproyeksikan Jadi Sekolah Unggulan

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meresmikan SMA 5 Karimun yang dibangun lewat APBD Provinsi Kepri. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Dibangun lewat APBD Provinsi Kepri, SMA 5 Karimun sudah mulai proses belajar mengajar. Kendati baru satu bangunan dengan 8 kelas yang didirikan.

Dana APBD yang diserap untuk membangun sekolah tersebut mencapai Rp 14 miliar. Sekolah SMA itu berdiri di atas tanah seluas 1,8 hektare di Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Karimun.

Untuk tahun 2019, sekolah ini sudah difungsikan untuk proses belajar mengajar, meskipun baru satu gedung yang terbangun. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meresmikan sekolah ini, Sabtu (9/3/2019).

"Baru satu bangunan yang ada, tapi untuk proses belajar telah bisa dan telah dilaksanakan," kata Nurdin.

Sekolah tersebut dibangun sejak tahun 2018 lalu dengan sembilan ruangan. Bangunan sekolah ini seperti  layaknya sekolah lainnya, namun Nurdin menargetkan sekolah ini bisa menjadi sekolah unggulan ke depannya.

Tahun ini akan dianggarkan kembali pembangunan sekolah ini. "Fasilitasnya nanti lebih dari sekolah lainnya. Tapi kita bangun apa dulu yang sangat diperlukan," ujarnya.

Nurdin mengatakan, saat ini pendidikan harus merata dan siapapun boleh menempuh pendidikannya di sekolah SMAN 5 Karimun tersebut. "Kita kasih anak- anak yang tinggal di sekitar sekolah ini untuk bisa sekolah di sini," sebutnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews