3000 e-KTP Hasil Perekaman Siap Didistribusikan Disduk Karimun

3000 e-KTP Hasil Perekaman Siap Didistribusikan Disduk Karimun

Ilustrasi.

Karimun - Masyarakat Karimun yang telah melakukan perekaman e-KTP serta pembuatan Kartu Keluarga (KK) beberapa waktu terakhir, kini sudah bisa mengambilnya di setiap Kecamatan sesuai domisili.

Data yang diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karimun, ada sekitar 3000 e-KTP baru yang telah siap dicetak.

Kadisdukcapil Kabupaten Karimun, Muhammad Tahar mengatakan bahwa, 3000 e-KTP yang telah siap dicetak tersebut merupakan KTP Baru atau PRR.

"Masyarakat sudah bisa mengambil KTP nya. Kita telah mendistribusikan ke setiap Kecamatan. Ada sekitar 3000 KTP Baru yang telah selesai," ujar Tahar, Selasa (12/3/2019) saat dihubungi Batamnews.

Sementara itu, untuk jumlah perbaikan, tercatat sekitar 1000 KTP yang dalam proses pencetakan. Perbaikan seperti perubahan alamat atau juga status dan pekerjaan.

"Untuk perbaikan dalam proses pencetakan, ada sekitar 1000an yang dalam dua hari ini diperkirakan selesai," kata dia.

Proses pengambilan KTP tersebut cukup datang ke kantor Kecamatan yang sesuai dengan domisili penduduk.

"Kalau ingin cepat dapatnya, bisa langsung mengambil ke Disdukcapil. Kalau di kecamatan harus lapor dulu dan menunggu sekitar dua hari," ucap Tahar.

Selain itu, untuk proses pembuatan Kartu Keluarga (KK) dapat dilakukan di setiap kecamatan, dan proses pengambilan tetap di Kantor Kecamatan setempat.

"Kalau untuk KK kan tidak lama, bisa melalui kantor kecamatan saja," kata M Tahar.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews