Puluhan Polisi Siaga Hadapi Demo Mahasiswa di Pemko Batam

Puluhan Polisi Siaga Hadapi Demo Mahasiswa di Pemko Batam

Puluhan polisi bersiaga di gedung Pemko Batam, Selasa (5/3/2019). (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam - Puluhan polisi tampak memenuhi halaman depan Pemko Batam, Selasa (5/3/2019) pagi. Rencananya pagi ini akan ada demo mahasiswa mendatangi Kantor Wali Kota Batam.

Demo terkait desakan kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi agar meminta mundur Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin dari jabatannya. Hal ini terkait surat edaran urunan dana untuk eks pejabat pemko yang terlibat korupsi sebelumnya.

Kapolsek Batam Kota AKP Ricky Firmansyah mengatakan, aksi ini merupakan aksi lanjutan. "Ada aksi lanjutan kegiatan untuk meminta walikota mencopot sekda," ujar Ricky.

Dikabarkan sekitar 50 orang dari beberapa organisasi mahasiswa Batam yang tergabung dalam DPC PMII dan DPC GMNI yang akan melakukan demo.

"Mahasiswa dalam aksi unjuk rasa berjumlah 50 orang dan beberapa organisasi mahasiswa Batam yang tergabung dalam DPC PMII dan DPC GMNI yang akan melakukan demo," tambahnya.

Ricky menuturkan, surat urunan oleh Sekda yang meminta bantuan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam untuk membantu terpidana korupsi pegawai Pemko Batam yang memantik demo ini.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews