Tiga Pemancing Hilang di Perairan Pulau Dendun

Tiga Pemancing Hilang di Perairan Pulau Dendun

Ilustrasi.

Bintan - Tiga orang pria dikabarkan hilang secara misterius saat beraktivitas memancing di sekitar perairan Pulau Dendun, Kecamatan Mantang, Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kasi Operasional Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang, Eko Suprianto mengatakan informasi hilangnya tiga pria di perairan Pulau Dendun itu didapatinya dari seorang warga.

"Pak wahyu menghubungi kami. Dia melaporkan bahwa ada tiga orang pria yang hilang saat mancing tadi pagi sekitar pukul 09.35 WIB," ujar Eko, Sabtu (2/3/2019).

Kronologis yang didapatinya, bahwa tiga orang pria asal Tanjungpinang yaitu Weijono, Agus, dan Supi menyewa pompong dengan Wahyu (pemilik pompong) untuk pergi memancing.

Setibanya di perairan Pulau Dendun sekitar pukul 07.00 WIB. Ketiga pria tersebut menghubungi pemilik pompong untuk memberitahukan mesin kapal yang disewa tiba-tiba tak dapat difungsikan atau mati mendadak.

"Mungkin dikarenakan mesinnya pompongnya mati, mereka jadi terombang ambing di lautan," jelasnya.

Beberapa jam kemudian, kata Eko, pemilik pompong melakukan pencarian dengan menyisir seluruh perairan yang mengelilingi Pulau Dendun tersebut. 

Namun sampai pukul 16.00 WIB pencarian tidak membuahkan hasil. Sehingga pemilik pompong melaporkan kejadian ini ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Tanjungpinang.

"Dengan telah diterimanya laporan tersebut. Kita mempersiapkan personil rescuer yang siaga hari ini untuk bergerak menggunakan KN Bhisma menuju lokasi kejadian," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews