Tim Pencari Temukan Jaring Diduga Milik Nelayan Hilang di Perairan Lingga

Tim Pencari Temukan Jaring Diduga Milik Nelayan Hilang di Perairan Lingga

Proses pencarian warga Tajur Biru yang hilang saat melaut (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Proses pencarian dua orang warga Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, yang menghilang sejak Kamis (24/1/2019) lalu saat pergi melaut hingga saat ini masih terus dilakukan.

Tim SAR, TNI/Polri dan masyarakat setempat terus berupaya mencari keberadaan korban. Namun, informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, tim gabungan tersebut berhasil menemukan jaring yang diduga milik korban.

"Kami menemukan jaring milik korban di Pulau Liang. Sekarang pencarian kami lakukan di titik perkiraan dia memancing, untuk tanda-tanda lainnya kami belum temukan," kata Koordinator Pos SAR Lingga, Yones Hermanto ketika dihubungi Batamnews.co.id, Sabtu (26/1/2019).

Ia mengaku, proses pencarian akan dilakukan sampai kedua warga yang diketahui bernama Sopian (37) dan Hardian (12) itu ditemukan. Tapi, jika tak kunjung ditemukan, aturan Basarnas hanya dilakukan selama 7 hari.

"Kami belum bisa pastikan apakah mereka ini tenggelam atau semacamnya. Karena bisa saja rusak mesin terbawa arus atau kemungkinan lain bisa saja terjadi. Jadi kami belum bisa memutuskan sebelum perahu atau pompong ditemukan," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan informasi yang diperoleh Batamnews.co.id, kedua warga yang hilang tersebut merupakan ayah dan anak.

Baca: Dua Orang Warga Lingga Hilang Saat Melaut

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews