Lanal Dabo Kerahkan 125 Personel Bersihkan Bibir Pantai

Lanal Dabo Kerahkan 125 Personel Bersihkan Bibir Pantai

Bakti sosial bersih-bersih bibir pantai di Desa Tanjung Harapan diikuti antusias seluruh peserta (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep mengerahkan 125 personelnya untuk melaksanakan bakti sosial (Baksos) bersih - bersih bibir pantai di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Jumat (23/11/2018) kemarin.

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya tidak sendirian, melainkan dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lingga, Pemerintah Kecamatan, Polri, Satpol PP dan masyarakat setempat serta anggota Pramuka.

"Bakti sosial bersih - bersih pantai ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Armada tahun 2018," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (24/11/2018).

Arif menjelaskan, baksos tersebut bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kebersihan pantai sekaligus menciptakan lingkungan hidup yang lebih bersih.

"Lewat baksos ini akan terjalin hubungan tali silaturahmi yang lebih baik antara TNI dalam hal ini Lanal Dabo Singkep, Pemerintah Daerah dan masyarakat," ucapnya.

Ia berharap, kedepannya kegiatan bersih - bersih pantai ini dapat melibatkan lebih banyak personel dan masyarakat.

"Kegiatan bersih - bersih pantai harus rutin dilaksanakan. TNI AL siap membantu pemerintah untuk menjaga lingkungan, khususnya pantai," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews