Tahu Akan Disunat, Anak Suku Laut di Lingga Ini Kabur Hingga Menangis

Tahu Akan Disunat, Anak Suku Laut di Lingga Ini Kabur Hingga Menangis

Salah seorang anak suku laut Dusun Linau Batu, Desa Tanjung Kelit sedang menjalani proses sunatan (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga menggelar bakti sosial berupa sunatan massal, Selasa (13/11/2018) kemarin.

Kali ini, yang menjadi sasaran yaitu, anak suku laut asli Lingga di Dusun Linau Batu, Desa Tanjung Kelit, Kecamatan Bakung Serumpun. Uniknya, dari sekian banyak anak yang akan disunat, hanya dua orang yang berhasil terlaksana.

Sementara sisanya kabur menggunakan perahu sampan dan bahkan ada yang pulang ke rumah lalu menangis.

"Hanya dapat dua orang anak. Yang lain pada kabur karena takut," kata Kepala Dinsos-P3A Lingga, Normadiah melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial, Suarta Andika kepada Batamnews.co.id, Rabu (14/11/2018).

Ia menjelaskan, selain sunatan massal, di Linau Batu itu juga rencananya akan ada warga suku laut yang akan memeluk agama islam dan melakukan pernikahan secara islam.

"Kami lagi menunggu jadwal dari Baznas, Kesra dan Kemenag," ucapnya.

Bakti sosial serta beberapa agenda lainnya dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial pemerintah terhadap masyarakat suku laut atau komunitas adat terpencil (KAT).

"Ada 23 pasangan yang akan nikah secara Islam," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews