Dua Gol Luis Suarez Antar Barcelona ke Final Copa Del Rey

Dua Gol Luis Suarez Antar Barcelona ke Final Copa Del Rey

Selebrasi pemain Barcelona usai mengalahkan Real Madrid di leg kedua semi final Copa Del Rey. (Foto: Official Twitter FC Barcelona)

Madrid - Barcelona lolos ke final Copa Del Rey usai menumbangkan tuan rumah, Real Madrid di leg kedua semi final Copa Del Rey, Kamis (28/2/2019) dini hari.

Anak asuh Ernesto Valverde itu tampil perkasa di Santiago Bernabeu. Luis Suarez menjadi protagonis tatkala menyumbangkan dua gol yang tak mampu dibalas Madrid. 

Kemenangan agregat 1-4 dikantongi Barca, setelah di leg pertama keduanya imbang 1-1. 

Madrid sebetulnya tampil agresif. Serangan El-Real yang dimotori Vinicius Junior mengurung pertahanan Barcelona. Namun kiper Marc-Andre ter Stegen tampil on fire. Laga di babak pertama pun berakhir imbang 0-0. 

Memasuki paruh kedua pertandingan, Barcelona langsung menekan. Umpan silang Ousmane Dembele dengan apik disambut Suarez untuk mengubah kedudukan di menit 50. 1-0, Barcelona memimpin.

Unggul satu gol, Barcelona tak kendor. Serangan yang dibangun oleh Dembele kembali merepotkan pertahanan Madrid. 

Di menit 70, umpan silang Dembele ke Suarez gagal diantisipasi Raphael Varane. Gol bunuh diri pun tercipta di menit 70.

Tertinggal dua gol, pelatih Santiago Solari memasukkan Lucas Vasquez. Namun Barcelona terus menekan.

Tiga menit berselang, mimpi buruk Madrid berlanjut. Pelanggaran Casemiro terhadap Suarez berbuah penalti. Eks striker Liverpool itu menyudahi perlawanan Madrid dengan gol keduanya dari titik putih.

Skor 0-3 bertahan hingga babak kedua berakhir. Barcelona melenggang ke final dan berpeluang merengkuh Piala Raja Spanyol itu lima kali berturut-turut.

(dod)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews