Alasan Barcelona Angkut Boateng ke Camp Nou

Alasan Barcelona Angkut Boateng ke Camp Nou

Barcelona meminjam Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo (Instagram @fcbarcelona)

Barcelona - Barcelona bikin kejutan saat melakukan transfer Kevin Prince Boateng. Kenapa Barca memilih pemain yang sudah berusia 31 tahun?

Boateng dipinjam Barcelona dari Sassuolo dengan durasi enam bulan. Peminjaman tersebut disertai klausul kontrak permanen di akhir musim.

Boateng, 31 tahun, bisa dimainkan di lapangan tengah atau sebagai penyerang. Itu artinya Ernesto Valverde bisa menjadikan mantan pemain AC Milan dan Schalke 04 ini sebagai opsi Luis Suarez di lini depan, mempertimbangkan Barca tak punya lagi penyerang murni.

Tapi keputusan mentransfer Boateng bisa dianggap anomali. Selain faktor umur, Barcelona sebelumnya hobi mendatangkan pemain-pemain berlabel top. Lalu kenapa Boateng dipilih?

"Kevin-Prince Boateng adalah pesepakbola yang menjamin adaptasi cepat di dalam tim," demikian pernyataan resmi Barcelona.

La Liga bukan tempat yang asing buat Boateng. Pada musim 2016/2017 dia membela Las Palmas, bermain 28 kali dan mencetak 10 gol.

Bicara adaptasi, Boateng sudah membela sembilan klub berbeda di empat kompetisi domestik. Selalu ada gol berhasil dia buat di empat kompetisi tersebut.

"Dengan empat liga mayor Eropa - dia sudah bermain di Bundesliga, Premier League, Serie A, dan Liga Spanyol - dia adalah pemain yang mencetak gol di manapun dia bermain," lanjut pernyataan tersebut dikutip dari Mirror.

Pembelian Boateng tak terendus sebelumnya. Barcelona dalam beberapa kesempatan digosipkan tertarik pada Alvaro Morata.

Boateng akan diperkenalkan secara resmi pada Selasa (22/1/2019) ini waktu setempat, jelang laga menghadapi Sevilla di ajang Copa del Rey.

Untuk kali kedua di musim ini Barcelona mendatangkan pemain di atas usia 30 tahun. Pada musim panas lalu mereka lebih dulu memboyong Arturo Vidal. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews