Optimalkan Potensi Lokal, Malaysia Kembangkan Proyek Mobil Terbang

Optimalkan Potensi Lokal, Malaysia Kembangkan Proyek Mobil Terbang

Ilustrasi. (Foto: Paultan)

Kuala Lumpur - Industri otomotif Malaysia terus berlari kencang. Tak hanya mengembangkan mobil listrik, Negeri Jiran itu menargetkan proyek mobil terbang dimulai pada tahun ini.

Seperti diberitakan oleh Bernama dan New Strait Times, hal tersebut diungkapkan oleh Perdana Menteri Pengembangan Wirausaha Malaysia Datuk Seri Mohd Redzuan Md Yusof. 

"Tahun ini menjadi target yang realistis karena kami sudah memiliki teknologinya. Semua tergantung kepada kecepatan implementasinya," ungkap Redzuan.

"Kami akan menggunakan kemampuan tenaga lokal untuk membangun mobil terbang. Namun, kami tetap bertukar informasi dengan pihak luar mengenai keselamatan, " tambahnya. 

Mobil tersebut mampu terbang dengan ketinggian yang rendah dengan kecepatan yang mumpuni. Penggunaannya untuk di sektor pertanian dan kedirgantaraan. 

"Kami menyediakan katalis dan ekosistem untuk menstimulasi orang-orang apa yang bisa kami lakukan saat ini," pungkasnya.

Mobil terbang ini diperkirakan akan menelan biaya 1 juta RM (setara Rp 3,4 miliar). Untuk diketahui, proyek ini berbeda dengan proyek mobil nasional ketiga yang diperkenalkan oleh Perdana Menteri Tun Dr Mahathir Mohamad.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews