Progres Pembangunan Jalan Lingkar Gurindam 12 Baru 11,6 Persen

Progres Pembangunan Jalan Lingkar Gurindam 12 Baru 11,6 Persen

Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun tatkala mengecek proyek Gurindam 12 di Teluk Keriting (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau, terus mengebut pembangunan jalan lingkar Gurindam 12.  Poroyek yang menelan anggaran APBD sebesar Rp167 miliar itu sudah mencapai 11,6 persen.

Kepala Dinas Pekerajaan Umum (PU) Kepri, Abu Bakar mengatakan, sampai saat ini (Akhir Februari 2019) pengerjaan sudah 11,6 persen. "Pengerjaan terus dilakukan," kata Abu kepada Batamnews.co.id, Senin (25/2/2019).

Pembangunan proyek jalan lingkar itu mulai dari pemancangan tiang, penimbunan pasir dan dermaga tempat ponton bersandar. Untuk tahap awal, pada akhir 2019 direncanakan jalan lingkar selesai untuk bagian di depan Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Abu juga mengatakan, sampai saat ini tidak ada kendala yang signifikan. "Kendala tentu ada, tetapi bisa diatasi di lapangan," kata dia usai menerima penghargaan 15 OPD yang mendapat penghargaan dari Gubernur Kepri sudah ikut berpartisipasi dalam pameran IT.

Proyek jalan lingkar secara keseluruhan menelan dana mencapai Rp500 miliar lebih. "Ditargetkan selesai 2020 mendatang," ujar Abu.

Pembangunan jalan lingkar di Tanjungpinang dan Bintan meruapakan proyek strategis di Kepri. Direncanakan jalan ini akan mempermudah akses di Tanjungpinang dan Bintan.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews