Polsek Tanjungpinang Timur Bantu Warga Kota Piring Bangun Rumah

Polsek Tanjungpinang Timur Bantu Warga Kota Piring Bangun Rumah

Warga membantu membangun rumah Desrijal yang ambruk (Foto:ist/Batamnews)

Tanjungpinang - Satu unit rumah warga di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, ambruk. Tidak diketahui pasti apa penyebab robohnya rumah yang dihuni oleh Desrijal dan istrinya Asmawati itu.

Menanggapi musibah tersebut, Polsek Tanjungpinang Timur langsung memberikan bantuan berupa bahan material untuk pembangunan kembali, Jumat (22/2/2019). Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada warga yang mengalami musibah.

"Kami berinisiatif meringankan beban keluarga Bapak Desrijal yang baru mengalami musibah rumahnya rubuh. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap warga masyarakat yang mengalami kesulitan hidup," kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya kepada Batamnews.co.id, Sabtu (23/2/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya ketika mengunjungi lokasi rumah Desrijal untuk memberikan bantuan bersama para anggotanya (Foto:ist/Batamnews)

Ia menjelaskan, selain memberikan bantuan berupa barang material untuk pembangunan rumah panggung seperti papan, kayu bulat untuk tiang serta broti berbagai ukuran, pihaknya juga memberi sembako berupa beras, mie instant, minyak goreng, telur, kopi dan gula.

"Dengan musibah ini, kami harap korban bisa tabah. Kemudian, bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat. Kami akan terus berupaya menciptakan hubungan baik dan rasa empati antara pihak kepolisian kepada warga, sekaligus mendukung program Kapolri yang menciptakan Polri yang Promoter," ujarnya.

Selain itu, Indra juga berharap agar masyarakat dapat selalu mendukung tugas-tugas Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta diharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bersama-sama membangun rumah Desrijal yang mengalami kerusakan berat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews