Sawah Panggak Darat di Lingga Butuh Irigasi dan Mesin Penggiling Padi

Sawah Panggak Darat di Lingga Butuh Irigasi dan Mesin Penggiling Padi

Padi di lahan sawah Desa Panggak Darat yang tumbuh subur (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Lingga, lebih fokus dalam membangun sektor pertanian. Terlebih lagi, sektor ini menjadi salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

"Khususnya di Desa Panggak Darat, masih banyak sekali yang perlu dibenahi, ketersedian Rice Miling Unit (RMU) sangat diharapkan petani untuk membantu pasca panen hingga ketersedian irigasi yang maksimal," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (22/2/2019).

Menurut pria peraih penghargaan dari Bupati Lingga, Alias Wello sebagai kepala desa inisiator dalam mendukung program pertanian cetak sawah di Kabupaten Lingga ini, jika semua instansi bersinergi, tidak mustahil impian pemerintah akan terwujud.

"Sementara, kami di pemerintahan terkecil tingkat desa dengan keterbatasan anggaran sudah semaksimal mungkin turut membantu mewujudkan impian tersebut. Karena tidak sedikit anggaran dana desa yang telah kami kucurkan untuk membantu membangun perekonomian masyarakat dari sektor pertanian," ujarnya.

Meski belum berhasil secara maksimal dan belum mampunya beras lokal menguasai pasar di Lingga, tapi dengan kerja keras dan sinergi semua pihak, hal itu bisa saja terwujud. Terlebih lagi ketika pemeritah memberikan perhatian serius.

"Penghargaan yang diberikan Pak Bupati Lingga kemarin, saya persembahkan buat seluruh masyarakat dan petani yang ada di Desa Panggak Darat. Saya harap petani semakin bersemangat untuk mengelola sawah mereka masing-masing," katanya.

Diketahui, selain Kepala Desa Panggak Darat, penghargaan sebagai kepala desa inisiator dalam mendukung program pertanian cetak sawah di Kabupaten Lingga juga didapat Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews