Satpolair Polres Tanjungpinang Panen Sampah

Satpolair Polres Tanjungpinang Panen Sampah

Kasatpolair Polres Tanjungpinang, Iptu Ryan terlihat begitu bersemangat menyauk sampah di perairan sekitaran rumah warga (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanjungpinang menjaring sampah mengambang di perairan Pelantar Tanjungpinang, Kamis, (21/2/2019).

Pantauan di lapangan, terlihat seluruh personel Satpolair bersama petugas kebersihan dan masyarakat sekitar menyisir setiap kolong rumah warga pesisir memungut sampah dan membersihkan pantai.

Kasatpolair Polres Tanjungpinang, Iptu Ryan mengatakan, bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, pihaknya bersama Pemko dan masyarakat membersihkan sampah-sampah yang berada di pinggir perairan.

"Kalau tak kita siapa lagi memberikan contoh kepada masyarakat sekitar agar selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah di laut," ujar Ryan.

Ia menuturkan, pihaknya melakukan pemungutan sampah mulai dari tepi laut sepanjang pesisir pantai Gedung Gonggong, Pelantar I, Pelantar II dan Pelantar KUD.

"Alhamdulillah pada saat kita turun ke lapangan, para penambang pompong juga terketuk hatinya ikut bertispasi," sebutnya.

Lanjut dia, pada saat turun ke laut pihaknya mendapat bergunung-gunung sampah, mulai dari plastik, botol dan kayu.

"Cukup banyak, nantinya sampah tersebut akan dibuang ke TPA. Yang paling dominan sampah plastik dan botol kayu," ucap Ryan.

Kegiatan bersih sampah ini juga akan terus berlanjut demi menjaga ekosistem laut sehingga di perairan kolam bandar bersih dari sampah.

"Mari kita bersama-sama untuk menjaga lingkungan dan ekosistem laut sehingga perairan kita bersih dari sampah," ucapnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews