Polsek Tanjungpinang Timur Ajak Warga Peduli Lingkungan

Polsek Tanjungpinang Timur Ajak Warga Peduli Lingkungan

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya bersama warga Perumahan Bumi Air Raja antusias membersihkan puing-puing sisa bangunan (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan membuktikan bahwa Polri selalu berada di tengah masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjungpinang Timur, melakukan bakti sosial (Baksos) berupa gotong royong di Masjid Asy Syifa, Perumahan Bumi Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (17/2/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya mengatakan, selain pihak kepolisian, baksos tersebut melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama serta Kapolsek Bandara, Iptu Efendi. Antusias dalam kegiatan tersebut begitu terlihat.

"Pada kesempatan itu, kami membersihkan lingkungan sekitar masjid, fasilitas umum, selokan di sekeliling masjid dan rumah warga. Kemudian juga membersihkan puing sisa bongkar bangunan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (18/2/2019).

Indra menjelaskan, dengan dilakukannya baksos tersebut dapat menciptakan lingkungan yang bersih. Kemudian, parit yang semula tersumbat oleh sampah dan pasir, telah bersih sehingga air mengalir dengan lancar.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa peduli warga Perumahan Bumi Air Raja terhadap lingkungan tempat tinggalnya. Kemudian juga untuk menjalin silaturahmi yang baik antara personel Polri dengan warga dan memupuk persaudaraan antar sesama umat beragama," ujarnya.

Indra berharap, kegiatan baksos tersebut dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Kemudian, juga pihaknya mengharapkan dukungan warga untuk menciptakan pemilu damai, aman dan sejuk serta bebas dari berita hoaks.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews