Pembuangan Sampah tak Tertata di Beberapa Lokasi Tanjunguban

Pembuangan Sampah tak Tertata di Beberapa Lokasi Tanjunguban

Foto: Ary/Batamnews

Bintan - Tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan wilayah Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan. Di antaranya di Jalan H Nur dan area setelah Citra Onyx.

Warga Tanjunguban, Wandi mengaku miris dengan kondisi ini. Kesadaran warga sekitar untuk keindahan lingkungan agaknya kurang terlihat dengan tumpukan sampah rumah tangga. Apalagi bau busuk cukup mengganggu pengguna jalan. "Sampah sudah menumpuk bahkan menimbulkan bau yang tidak sedap," ujar Wandi, Sabtu (2/2/2019).

Awalnya tumpukan sampah itu hanya beberapa kantong. Namun kondisi itu dibiarkan. Semenjak itu banyak yang membuang sampah di lokasi ini. Padahal ini bukan area tempat pembuangan sementara (TPS) sampah.

"Kondisi jalanan itu memang sepi dari pemukiman, namun banyak dilalui orang. Sehingga banyak yang risih dengan bau menyengat sampah itu," katanya.

Lain dengan tumpukan sampah di area Citra Onyx. Meskipun lokasinya bukan TPS, tetapi tumpukan sampah lebih banyak bahkan lebih bau lagi. "Kalau di Citra Onyx sudah bertahun-tahun dibiarkan. Jadinya macam TPS," sebutnya.

Kondisi tumpukan sampah yang berserakan hingga memakan badan jalan tersebut sudah seharusnya ditangani oleh instansi terkait dan mengatur tempat bak sampah

"Jangan tunggu diviralkan di media sosial baru ada yang gerak. Tapi tindaklanjutilah keluhan warga secepatnya sebelum viral kemana-mana," ucap warga lainnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews