Forum RT/RW Tanjunguban Bintan Keroyokan Perbaiki Jalan Nipah

Forum RT/RW Tanjunguban Bintan Keroyokan Perbaiki Jalan Nipah

Forum RT/RW di Tanjunguban Kota keroyokan memperbaiki jalan Nipah yang kerap kali mengakibatkan kecelakaan (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Kondisi Jalan Nipah yang berada di Kecamatan Bintan Utara (Binut) rusak parah. Bahkan jalanan ini sudah menelan korban luka-luka akibat mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal.

Antisipasi agar jalanan ini tidak membahayakan pengendara yang melintas, Forum RT/RW Tanjunguban Kota, Kabupaten Bintan, melakukan perbaikan secara keroyokan alias gotong royong.

"LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat juga ikut serta dalam aksi perbaikan jalan ini," ujar Aan, warga setempat kepada Batamnews.co.id, Minggu (3/2/2019).

Sementara itu, Ketua Forum RT/RW Tanjunguban Kota, Ahmad Fadoli mengatakan, kegiatan perbaikan Jalan Nipah ini diikuti sebanyak 31 Ketua RT dan 9 Ketua RW.

"Mereka semua turun langsung memperbaiki jalanan itu," ucapnya.

Sebenarnya, aksi ini sudah direncanakan sejak awal tepatnya ketika forum RT/RW terbentuk pertengahan Januari lalu. Disepakati bahwa aksi ini bukan saja didasari atas kepedulian sosial lingkungan, tetapi juga jadi ajang silaturahmi antar RT dan RW.

"Semua pihak yang perbaiki jalanan ini hanya bermodalkan tenaga saja. Untuk semen, pasir dan lainnya merupakan sumbangan dari masyarakat dan lurah," sebutnya.

Dengan diperbaikinya Jalan Nipah tersebut, diharapkan mampu membuat arus lalu lintas semakin lancar dan juga nyaman.

"Semoga tidak ada kecelakaan lagi, soalnya kemarin ada yang sudah jatuh," katanya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews