Cicipi Kuliner Sejuta Rasa Diiringi Alunan Jazz di Bintan Lagoon Resort

Cicipi Kuliner Sejuta Rasa Diiringi Alunan Jazz di Bintan Lagoon Resort

Duta Besar Cile untuk Singapura saat mencicipi berbagai kuliner yang ditemani musik jazz di Bintan Lagoon Resort. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Bintan Lagoon Resort (BLR) yang merupakan penginapan termegah dan terlengkap di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan menggelar Jazzy Brunch di Restoran Nelayan, Sabtu (9/2/2019).

Jazzy Brunch yang digagas BLR ini sangat unik dan menarik. Sebab sajian kuliner yang dihidangkan oleh koki-koki andal di resort itu tidak hanya dari Eropa dan Asia saja tetapi juga ada khas Melayu.

Bahkan pengunjung tidak hanya sekedar mencicipi kuliner sejuta rasa tersebut. Tetapi setiap cicipan-cicipan itu diiringi musik jazz. Sehingga Jazzy Brunch ini akan menjadi pengalaman lidah yang terbaik dan membekaskan kesan yang sukar dilupakan bagi wisatawan mancanegara dan lokal.

Kemasan Jazzy Brunch ini sebenarnya bisa dirasakan sebelum pengunjung berada di dalam restoran. Yaitu ketika hendak masuk di gerbang depan.

Tabuhan kompang mengiri langkah-langkah kaki mereka memasuki restoran. Keramahtamahan kebudayaan yang disuguhkan itu akan membuat pengunjung disambut bak kalangan kerajaan.

Namun tabuhan kompang itu bukan dilakoni oleh profesional. Melainkan oleh para staf pekerja Bintan Lagoon Resort.

Senior Vice President BLR, Gerald A Hendrick mengatakan pengunjung yang ke Restoran Nelayan ini memang didominasi dari wisatawan mancanegara. Namun sajian kulinernya tidak hanya berasa luar tapi dikombinasikan dengan cita rasa Melayu.

"Saya memang menginginkan ada kebudayaan asli daerah ini. Makanya secara khusus ada kompang dan makanan-makanan Melayu juga tersaji di sini," ujar Gerald.

Kuliner berbagai jenis ini tersaji di atas meja di sepanjang ruangan menuju meja makan. Jadi setiap pengunjung bisa memilih hidangan yang tersedia. Mulai dari menu pembuka sampai menu penutup.

Sedangkan di sudut ruangan ke arah pantai ada kelompok musik siap memainkan lagu jazz yang akan membuaikan lidah-lidah pengunjung. Sehingga semua yang berada di dalam ruangan itu pastri tergoda untuk ikut bernyanyi.

Salah satunya Duta Besar Cile yang bertugas di Singapura. Mendengar alunan Gitar dan Saksofon, pria berbaju putih berkerah itu beranjak dari mejanya dan menyanyikan satu dua lagu kesukaannya.

"Pengalaman yang seru seperti ini yang memang ingin kami berikan kepada setiap tamu kami. Kalau soal makanan yang sedap itu memang harus," sebut Gerald.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews