Google Ajak Masyarakat Indonesia Berikan Hak Suara di Pemilu

Google Ajak Masyarakat Indonesia Berikan Hak Suara di Pemilu

Batam - Google Indonesia ikut mengampanyekan Pemilihan Umum (pemilu) yang jatuh pada tanggal 17 April mendatang. Laman mesin pencari itu secara langsung mengingatkan pengguna internet untuk memberikan suara atau hak pilih.

Hal tersebut dapat terlihat di bawah tab pencarian pada laman google.com. Pengguna pun dapat langsung mengklik tautan dengan judul Berikan suara di bulan April, cek sekarang. Pengguna yang mengklik tautan itu pun langsung terkoneksi ke situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU Kepri Widiyono Agung Sulistiyo mengatakan bahwa hal tersebut merupakan terobosan yang luar biasa dari KPU Pusat. Menurutnya, di dalam dunia marketing, harus berpikir efektif guna mengenalkan produknya.

"Dalam hal ini KPU pun menerapkan cara efektif dalam mengajak masyarakat untuk terlibat dalam pesta demokrasi 17 April nanti. KPU juga selalu mencari wadah atau tempat yang sering dikunjungi banyak orang, dan situs Google pun menjadi pilihan," kata dia, Rabu (13/2/2019).

Lanjut Agung, dipilihnya Google sebagai wadah sosialisasi diharapkan membawa efektifitas dengan target partisipasi pemilih minimal 77,5 persen. 

"Selain itu, banyaknya Warga Negara Indonesia (WNI) baik di dalam maupun luar negeri yang menggunakan mesin pencarian ini, maka Google dirasa tepat menjadi media sosialisasi kami," tambahnya lagi.

Agung juga menjabarkan, bahwa berdasarkan lembaga riset pasar e-Marketer, populasi netter atau pengguna internet di Indonesia mencapai 83,7 juta orang.  

Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara peringkat 6 dunia yang paling banyak menjelajah atau menggunakan internet untuk mencari suatu informasi. 

"Dengan modal ini, info Pemilu bisa muncul dalam tampilan di Google dan merupakan ide cemerlang dalam melakukan sosialisasi yg efektif. Semoga hal ini dapat secara signifikan meningkatkan partisipasi pemilih di 17 April 2019 nanti," tutupnya.

(fat)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews