SMK SPN Dirgantara Segera Hentikan Ekskul Menembak

SMK SPN Dirgantara Segera Hentikan Ekskul Menembak

Pembina SMK SPN Dirgantara Batam Erwin Depari.

Batam - Kegiatan latihan menembak siswa siswi SMK SPN Dirgantara Batam menuai sorotan dari sejumlah pihak. Sorotan muncul dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kepri dan DPRD Batam.

Menyikapi hal ini, Pembina SMK SPN Dirgantara Batam Erwin Depari menyatakan pihaknya akan menghentikan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) tersebut.

Dia mengatakan maksud dari ekskul menembak itu sebagai bagian untuk membentuk karakter siswa. "Tapi kami akan hentikan sesuai dengan arahan," kata Erwin, kemarin.

Kegiatan ekskul menembak tersebut, lanjut dia, merupakan awal teori untuk diberikan kepada siswa dilakukan di luar kelas.

"Sebetulnya kita ada tempat latihan di Polres (Polresta Barelang) namun saat ini kita lakukan teori di luar kelas di samping gedung sekolah," pungkasnya.

Sebelumnya, Puluhan siswa dan siswi dari SPN Dirgantara, Batam, Kepulauan Riau, menggelar latihan menembak, Sabtu (9/2/2019). Beberapa pelajar yang mengenakan seragam sekolah olahraga berwarna biru tersebut tampak memegang senjata rakitan jenis senapan angin.

Baca: Aksi Pelajar SPN Dirgantara Latihan Menembak Resahkan Warga Sekitar

Didampingi guru olahraga, tampak beberapa papan bidikan berdiri berjajar disiapkan oleh pihak sekolah SPN. Akibat aktivitas latihan menembak tersebut, warga sekitar merasa resah bila peluru senapan angin tersebut mengenai warga yang sedang melintas.

(jim)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews