Kegiatan Menembak di SMK Dirgantara, Disdik Kepri: Setop Ekskul Itu!

Kegiatan Menembak di SMK Dirgantara, Disdik Kepri: Setop Ekskul Itu!

Kegiatan latihan menembak pelajar di SMK Penerbangan Dirgantara Batam khawatirkan warga yang lewat. (Foto: Batamnews)

Batam - Disdik Provinsi Kepri menyoroti aktivitas ekskul menembak di Sekolah Penerbangan Nusantara (SPN) Dirgantara Batam.   

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kepri, Muhammad Dali bahkan meminta Yayasan SPN Dirgantara untuk menghentikan kegiatan ekstrakurikuler menembak tersebut.

"Tidak dibenarkan siswa siswi SMK diberikan ekstra kurikuler menembak sebab hal itu masuk kegiatan militer dan harus disetop hari ini juga," ujarnya, saat dikonfirmasi, Senin (11/2/2019).

Sebelumnya puluhan siswa dan siswi dari SPN Dirgantara menggelar kegiatan latihan menembak, Sabtu (9/2/2019) menjadi warga sekitar.

Beberapa siswa-siswi yang mengenakan seragam sekolah olahraga berwarna biru tersebut tampak memegang senjata rakitan jenis senapan angin.

Didampingi guru olahraga, tampak beberapa papan bidikan berdiri berjajar disiapkan oleh pihak sekolah SMK.

Akibat aktivitas latihan menembak tersebut, warga sekitar merasa resah bila peluru senapan angin tersebut mengenai warga yang sedang melintas.

Laporan ini juga menjadi perhatian dari pihak kepolisian. Dirintel Polda Kepri, Kombes  Pol  Asep Ruswanda akan turun hari ini ke sekolah tersebut.

"Hari ini kami akan turun. Akan kami tinjau seperti apa aktivitas latihan menembak itu," ujar Asep.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews