Aksi Pelajar SPN Dirgantara Latihan Menembak Resahkan Warga Sekitar

Aksi Pelajar SPN Dirgantara Latihan Menembak Resahkan Warga Sekitar

Pelajar SPN Dirgantara terlihat melakukan aktivitas latihan menembak (Foto:Koko/Batamnews)

Batam - Puluhan siswa dan siswi dari SPN Dirgantara, Batam, Kepulauan Riau, menggelar latihan menembak, Sabtu (9/2/2019). Beberapa pelajar yang mengenakan seragam sekolah olahraga berwarna biru tersebut tampak memegang senjata rakitan jenis senapan angin.

Didampingi guru olahraga, tampak beberapa papan bidikan berdiri berjajar disiapkan oleh pihak sekolah SPN. Akibat aktivitas latihan menembak tersebut, warga sekitar merasa resah bila peluru senapan angin tersebut mengenai warga yang sedang melintas.

"Ini sekolah nggak jelas, ini latihan menembak buat takut orang lewat. Kalau peluru nyasar gimana," kesal Delon seorang warga kepada Batamnews.co.id, Minggu (10/2/2019).

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia pun meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam untuk turun ke sekolah tersebut, mempertanyakan terkait adanya kegiatan kurikulum menembak yang dianggap sangat meresahkan warga.

"Ini aneh, apa ada ekskul menembak yang diajarkan oleh pihak sekolah dan ngga pantas lah siswa siswi diajarkan menembak," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto saat dihubungi Batamnews.co.id di waktu yang sama, berencana akan turun ke sekolah tersebut untuk mempertanyakan ada dan tidaknya kurikulum menembak yang diajarkan kepada siswa-siswi SPN Dirgantara.

"Kalau memang ada pelanggaran, kurikulum ekstrakurikuler menembak akan kita minta hentikan jika itu membahayakan nyawa manusia," ucapnya.

Sudirman berharap, pihak SPN Dirgantara bisa memberikan kegiatan ekstrakurikuler yang tidak membahayakan bagi siswa siswi maupun warga sekitarnya. "Kalau ekstra kurikuler yang tidak membahayakan nyawa siswa siswi dan masyarakat ya gak apa-apa," katanya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews