DPRD Minta SPN Dirgantara Hentikan Latihan Menembak Bagi Pelajar

Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho (Foto:Net)

Batam - Sekretaris Komisi IV DPRD Batam, Udin P Sihaloho meminta kepada Yayasan Pendidikan SPN Dirgantara untuk segera menghentikan aktivitas kegiatan latihan menembak yang sempat dilakukan, Sabtu (9/2/2019) lalu.

Pasalnya, akibat dari kegiatan latihan tersebut, warga sekitar merasa resah dan takut terkena peluru nyasar dari senapan angin yang digunakan. Terlebih lagi lokasi kegiatan berada dekat dengan jalan.

"Masih banyak kegiatan ekstrakurikuler yang tidak membahayakan bagi siswa siswi maupun kepada masyarakat, dan kegiatan tersebut harus dihentikan segera," kata kader PDI Perjuangan tersebut.

Udin menjelaskan, saat ini generasi penerus bangsa sedang diajarkan untuk mencintai terhadap tanah air. "Kenapa tidak diarahkan kepada cinta tanah air dulu dan ini lebih penting dibandingkan kegiatan yang tidak ada keuntungannya itu," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya, belasan siswa dan siswi dari SPN Dirgantara menggelar kegiatan latihan menembak, Sabtu (9/2/2019). Mereka yang mengenakan seragam sekolah olahraga berwarna biru tersebut tampak memegang senjata rakitan jenis senapan angin.

Baca: Aksi Pelajar SPN Dirgantara Latihan Menembak Resahkan Warga Sekitar

(jim)