Band Melayu WMM Ajak Warga Karimun Bernostalgia ke Tahun 60-an

Band Melayu WMM Ajak Warga Karimun Bernostalgia ke Tahun 60-an

Penampilan band WMM di Karimun Fest 2019. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Tembang-tembang melayu lama melantun indah di Coastal Area dalam ajang Karimun Fest 2019, Sabtu (9/2/2019).

Lagu melayu 60-an tersebut dibawakan oleh group musik Warisan Musik Melayu 60 (WMM 60). WMM merupakan grup musik yang digawangi para anak muda.

Tampil dalam membawakan tembang-tembang lawas bergenre musik Melayu 60-an, mereka mendapat sambutan hangat para penonton. Alunan musik dan lantunan syair lagu terdengar syahdu.

"Saya ingin menghidupkan kembali musik Melayu 60 an, jangan sampai layu atau hilang ditelan zaman. Karena kita tinggal di bumi Melayu," kata Ketua grup band, Azwar, yang akrab disapa Ramli.

Saat sekarang ini, sudah sangat jarang bahkan nyaris tidak terdengar lagi lagu melayu dilantunkan. Lagu-lagu Melayu yang sama-sama diketahui sarat akan makna dan pelajaran dari tiap baitnya.

"Ditambah lagi musikalitasnya jika didengar akan membawakan kita untuk bernostalgia," ucapnya.

Beberapa judul lagu yang dibawakan antara lain Kisah Dan Tauladan, Gadis Pertiwi, Mabuk Kepayang, Perwira, Bila Larut Malam hingga Bosa Nova.

Lagu Melayu yang dibawakan jauh dari suara distorsi, hanya memainkan perpaduan dua gitar, satu gitar bass dan drum.

Untuk diketahui bersama, WMM 60 digawangi oleh Ramli pada posisi gitar I, yang diperkuat oleh Gani gitar II, Akim pada bass, Putra drum, Defi dan Amir sebagai vokalis.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews