Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Geser Liverpool, Manchester City Kembali ke Puncak

Klasemen Liga Inggris: Geser Liverpool, Manchester City Kembali ke Puncak

Manchester City merebut kembali puncak klasemen Liga Inggris (Reuters/Carl Recine)

Jakarta - Untuk kali pertama sejak pertengahan Desember, Manchester City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. City menggusur Liverpool usai menang atas Everton.

Gol dari Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus memberi City kemenangan 2-0 saat melawat ke Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB. Poin penuh dari pertandingan itu membuat The Citizens kini punya 62 poin.

Angka yang dipunya City sama dengan yang dimiliki Liverpool, namun skuat besutan Josep Guardiola unggul dalam produktivitas dan juga selisih gol.

Ini adalah untuk kali pertama sejak 16 Desember 2018 City kembali merasakan berada di posisi paling atas. Sergio Aguero dkk di Desember itu menelan serangkaian hasil buruk dengan menderita tiga kekalahan (atas Chelsea, Crystal Palace, dan Leicester City). 

Meski berada di puncak klasemen, City masih sangat mungkin kembali digusur Liverpool. The Reds baru bermain 25 kali, sementara City sudah menjalani 26 pertandingan. Untuk diketahui, laga City vs Everton sedianya digelar pada pekan tiga Februari namun dimajukan karena The Citizens akan tampil di final Piala Liga Inggris.

Di akhir pekan ini, Sabtu (9/2), Liverpool akan menjamu Bournemouth untuk kembali mengklaim posisi teratas klasemen Liga Inggris. Sehari berselang, City bisa naik lagi ke urutan teratas ketika menjamu Chelsea. 

Klasemen Liga Inggris

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews