Liga Inggris

Karena City Tak Pernah Menyerah

Karena City Tak Pernah Menyerah

Man City tak menyerah mengejar Liverpool sehingga kini mampu memuncaki klasemen sementara. (Foto: Phil Noble/Reuters)

Liverpool - Manchester City menggeser Liverpool untuk memuncaki klasemen Liga Inggris sementara usai mengalahkan Everton. Hasil ini didapatkan karena City pantang menyerah.

City mengatasi Everton 2-0 dalam laga di Stadion Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB. Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus mencetak gol di penghujung masing-masing babak.

Dengan demikian, the Citizens berhak atas posisi pertama usai mengumpulkan 62 poin dari 26 pertandingan. City memiliki angka yang sama dengan Liverpool, tapi unggul selisih gol meski memainkan satu laga lebih banyak. Situasi yang akan membuat the Reds dalam tekanan.

Sebelum bisa kembali ke singgasana klasemen, City sempat terjegal di Newcastle United usai kalah 1-2. Namun, di sisi lain Liverpool gagal memanfaatkan situasi itu usai malah meraih dua kali hasil seri beruntun melawan Leicester City dan Bournemouth 1-1.

City tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Si Merah. Tim besutan Josep Guardiola itu sukses memenangi dua pertandingan berikutnya untuk mengambil alih pimpinan kompetisi.

"Rasanya jauh lebih baik dengan memuncaki liga, tapi kami bermain satu pertandingan lebih banyak," Guardiola mengucapkan dikutip Telegraph. "Ini adalah hal terbaik yang bisa kami lakukan."

"Kenyataannya kami bisa saja, sebulan lalu, tertinggal 10 poin ketika kami bermain melawan Liverpool. Beberapa hari lalu, kami bisa saja tertinggal tujuh poin. Sekarang kami di posisi teratas liga."

"Apa pelajarannya? Tidak pernah menyerah. Sama saja untuk setiap atlet, tidak pernah menyerah, selalu berusaha untuk menang," Guardiola mengatakan.


(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews