11 Mahasiswa BTP Terima Penghargaan Menjadi Pemagang Terbaik

11 Mahasiswa BTP Terima Penghargaan Menjadi Pemagang Terbaik

Mahasiswa BTP yang Mendapat Penghargaan Pemagang Terbaik (Foto: Ist)

Batam - Sebanyak 11 mahasiswa Batam Tourism Polythechinc (BTP) mendapat best trainee dari selama job training atau magang, salah satunya dari hotel super mewah Ritz Calton Hongkong. Program magang ini diikuti selama 6 bulan.

 

Belasan mahasiswa ini diantaranya Room division management Novia rizki putri (best trainee The Ritz Carlton hongkong), Dolline (best trainee Bvlgari resort bali), Marterina (best trainee The Ritz Carlton hongkong), Lili Agustina (best trainee The Ritz Carlton bali),Elsha Riani Panggabean (best trainee The Ritz Carlton bali), Randa Mulyatama (best trainee The Westin jakarta).

Kemudian untuk Food and beverage management ada Putu Ayu Utami Aryanti Putri (best trainee The Ritz Carlton hongkong), Jesu Swensens Frederick (best trainee The Ritz Carlton hongkong), Satria Hutasoit (best trainee The Ritz Carlton hongkong),Tiara anggraeni (best trainee bvlgari resort bali) dan Dendi nofi Yandi ( best trainee the ritz carlton bali).

Mereka mengalahkan para mahasiswa magang lainnya yang berasal dari belahan dunia lain, seperti dari swis, Vietnam, Jerman, Meksikon, Vietnam, Nepal dan negara-negara lainnya. Padahal ini pertama kalinya BTP mengirimkan mahasiswanya untuk magang di Hotel Ritz Calton, Hongkong.

Salah satu mahasiswa, Novia Riski menuturkan pengalamannya yang bisa magang di luar negeri, yaitu Hongkong.

“Tentunya bangga dan senang, memilih Hongkong karena salah satu negara yang ramai, hotel itu juga mempunyai tamu yang ramai sehingga lebih baik untuk praktek, dan karir ke depan juga bagus,”kata dia.

Dari 100 mahasiswa magang di Hotel Ritz Calton Hongkong, hanya 19 mahasiswa yang terpilih sebagai best trainee, dan 11  terbaik itu berasal dari Indonesia lalu 5 diantaranya merupakan mahasiswa BTP.

Selama magang, mereka mendapat gaji sebesar Rp 10 juta per bulan. Sedangkan untuk gaji pegawai biasa bisa mencapai Rp 30 juta per bulan, serta ada bonus per tahun sebesar Rp 50 juta.

“Cuman ya sesuai dengan biaya hudup yang cukup mahal juga disana,” katanya.

Selain Hotel Ritz Calton Hongkong, mahasiswa BTP juga memperoleh penghargaan dari Bvlgari ressort dan Ritz Calton Bali. Mereka berkompetisi dengan mahasiswa lainnya di Indonesia yang berasal dari universitas terkenal.

Marketing communication BTP, Anita NG menambahkan bahwa setiap mahasiswa mereka terlebih dahulu di seleksi oleh pihak hotel, seperti wawancara melalui skype.

“Awalnya kami tidak memikirkan mereka dapat penghargaan ini, untuk bisa magang disana saja juga sudah cukup bagus,” ujar Anita.

Dengan perolehan penghargaan membanggakan ini, pihaknya berharap jejak mahasiswa tersebut diikuti mahasiswa lainnya.

“Semoga banyak mengikuti, berprestasi mengharumkan nama kampus,” ujar Anita.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews