Damri Mulai Aktif Layani Tiga Rute di Lingga

Damri Mulai Aktif Layani Tiga Rute di Lingga

Bus Damri mulai hari ini aktif melayani tiga rute di Kabupaten Lingga (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (Damri) resmi melayani tiga rute di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, mulai hari ini, 1 Februari 2019. Ketiga rute tersebut yaitu, Daik-Sei Pinang, Dabo-Tinjul dan Daik-Pancur.

"Kalau kemarin kita hanya ada di wilayah Sungai Pinang atau hanya satu rute. Tapi tahun ini kita juga melayani beberapa wilayah di Pulau Singkep," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat, Jumat (1/2/2019).

Ia berharap, kehadiran Bus Damri yang sebelumnya hanya ada di Ibukota Kabupaten Lingga itu, dapat menjadi solusi transportasi murah namun berkualitas bagi masyarakat di Bunda Tanah Melayu.

"Alhamdulillah sudah mulai jalan untuk tiga trayek tersebut, semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan perlu dukungan banyak pihak," ucap Selamat.

Diketahui, tarif Bus Damri untuk trayek Sungai Pinang - Daik Lingga dipatok dengan harga Rp15.000,- rupiah per orang. Untuk trayek tambahan baru Tinjul-Dabosingkep dan Daik-Pancur ini rencananya tidak akan jauh berbeda harganya dengan harga yang ada di rute lama.

Pasalnya, biaya transportasi ini masih disubsidi oleh pemerintah Kabupaten Lingga untuk menjamin kemudahan moda tranportasi darat.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews