Camat Katang Kunjungi Tapal Batas Lingga-Batam Gara-gara Ini

Camat Katang Kunjungi Tapal Batas Lingga-Batam Gara-gara Ini

Camat Katang Bidare, Safaruddin (Baju putih) bersama Kepala Desa Benan, Mar at (Baju batik) dan Kepala Dusun Nopong melihat kondisi tapal batas di Pulau Seranggas (Foto:ist)

Lingga - Camat Katang Bidare, Safaruddin mengunjungi Pulau Seranggas di Dusun Nopong, Desa Benan, yang merupakan pulau terluar wilayah Kabupaten Lingga. Kunjungan itu dilakukan untuk memastikan keberadaan tapal batas antara Lingga dengan Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut, Safar turut didampingi Kepala Desa Benan, Kasi Pemerintahan di Kecamatan Katang, serta Kepala Dusun Nopong, Kamis (31/1/2019).

"Peninjauan ke lapangan ini untuk melihat langsung kondisi Pulau Seranggas yang merupakan wilayah perbatasan Kabupaten Lingga dengan Kota Batam tepatnya Kecamatan Galang," kata Safar kepada Batamnews.co.id.

Ia menjelaskan, perbatasan antara Lingga dan Batam tersebut selama ini tidak pernah menimbulkan ketegangan. "Kunjungan ini menurut kami sangat perlu dilakukan sebagai pimpinan wilayah. Karena kami harus memahami wilayah kerja kami," ujarnya.

Dari hasil kunjungan tersebut didapati bahwa batas antara Lingga dan Batam sudah jelas. Sehingga, diharapkan sampai masa mendatang tidak ada permasalahan berarti yang terjadi.

"Dari peta batas wilayah yang sedang dikerjakan oleh Bagian Tata Pemerintahan dan Badan Informasi Geospasial beberapa waktu lalu, saya kira sudah sesuai. Hanya tinggal menunggu peta desa dan kecamatan tersebut selesai," katanya.

Diketahui, wilayah Kecamatan Katang Bidare merupakan wilayah kabupaten Lingga paling Utara yang berbatasan langsung dengan Kota Batam. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews