Vanessa Angel Akhirnya Ditahan

Vanessa Angel Akhirnya Ditahan

Vanessa Angel. (Foto: Instagram)

Surabaya - Artis Vanessa Angel resmi ditahan Polda Jawa Timur setelah menjalani pemeriksaan selama 4 jam pada Rabu (30/1/2019).

Vanessa Angel resmi ditahan Polda Jatim. Disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, sesuai dengan syarat objektif pasal yang disangkakan yakni pasal 27 ayat 1 UU ITE yang ancaman hukumannya di atas 5 tahun.

"Syarat objektif pasal 27 ayat 1 jelas menyebutkan ancaman hukumannya di atas lima tahun," tegas Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, dilansir Suara.com.

Penahanan tersebut, disampaikan Barung, dilihat dari sisi objektif pasal yang disangkakan.

"Yang kita bebankan adalah pasal 27 ayat 1 yang ancaman hukumannya 6 tahun kurungan penjara," tegas Barung, Rabu (27/1/2019).

Dalam ketentuan Pasal 27 ayat (1) UU ITE menyatakan : Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Dari Pasal 27 ayat (1) UU ITE dapat kita pahami bahwa cakupan tersebut bisa saja setiap orang yang memberikan gambar-gambar senonoh atau memberikan jasa penjualan seks komersial sebagai tempat transaksi akan dapat dikenakan dalam pasal ini.

Seperti diketahui, Vanessa Angel berstatus tersangka oleh Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim menyusul empat mucikari yang lebih dulu ditetapkan tersangka.

Penetapan ini dilakukan karena Vanessa Angel diduga mengekplorasi dirinya dalam bentuk foto dan video untuk kepentingan prostitusi. Tak hanya itu, Vanessa juga diduga ikut mentransmisikan gambar dan video porno tersebut kepada para mucikari.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews