Lingga Nihil Pendaftar Program Magang ke Jepang

Lingga Nihil Pendaftar Program Magang ke Jepang

Ilustrasi

Lingga - Program magang di Jepang yang dikhususkan untuk putra dan putri Kepulauan Riau, sudah dibuka sejak 15 Januari dan akan berakhir pada 22 Maret mendatang. Hampir dua pekan dibuka, khusus di Kabupaten Lingga masih nihil pendaftar.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja di Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM dan Perindustrian Lingga, Wahyudi mengatakan, hingga hari ini belum ada calon peserta yang mendaftar ke dinas bersangkutan.

"Belum ada lagi yang daftar, mungkin karena waktu masih panjang dan masih perlu pertimbangan mengingat waktu magangnya yang lama," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (29/1/2019).

Lanjutnya, proses magang di Jepang tersebut nantinya akan dilakukan selama tiga tahun. Adapun bidang-bidang yang akan diisi oleh putra dan putri Kepulauan Riau nanti diantaranya industri, bangunan, perkapalan, las, motor dan semacamnya.

"Menurut informasi dari bagian penempatan di Disnaker Provinsi, lebih kurang 3 tahun magangnya. Kalau untuk bidang yang akan diisi nanti itu, teknis lah," ujar Wahyudi.

Dengan demikian, ia berharap putra dan putri Lingga dapat memanfaatkan kesempatan tersebut. Selain itu, diharapkan mampu bersaing dengan calon lainnya di seluruh kabupaten/kota se-Kepulauan Riau.

Baca: Kabupaten/Kota Ajukan Kuota Calon Pemagang ke Jepang, Ini Syaratnya

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews