Kepulauan Riau Raih Penghargaan Adhi Purna Karya Award

Kepulauan Riau Raih Penghargaan Adhi Purna Karya Award

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyerahkan anugerah Adhi Purna Karya Award bidang Budaya pada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Senin (28/1) malam. (foto: istimewa)

Tanjungpinang - Kerja keras masyarakat Kepri menjaga budaya diakui Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). Provinsi Kepri meraih penghargaan Adhi Purna Karya Award bidang budaya, melalui penjagaan histori dan tradisi Pulau Penyengat.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Senin (28/1) malam pada perhelatan APPSI Gubernur Award, di Surabaya. Adhi Purna Karya Award ini diberikan pada lima Gubernur.

Yaitu Jawa Timur dari bidang pemerintahan, Sumatera Barat dari bidang ekonomi, bidang sosial diraih oleh Papua, Kepri meraih penghargaan dari bidang budaya, serta ketahanan pangan diraih oleh Gorontalo dan bidang UMKM diraih Jawa Tengah.

Disamping itu diberikan juga penghargaan Kategori Adhi Purna Prima Award  pada 13 provinsi. Beberapa waktu lalu Gubernur Kepri sempat menyampaikan rasa terimakasihnya pada karyawan di lingkungan Pemprov Kepri.

“Kita berterimakasih pada mereka yang bekerja keras. Kadang kita dapat penghargaan dari pusat. Bukan karena kami. Kami ini sama wakil (Wagub) hanya figure, lambing saja. Mata kami bergerak, mereka bekerja. Terimakasih pada mereka,” ujar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun usai menjadi Pembina Apel Pagi, Senin ( 21/1) lalu.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews