Citilink Pungut Tarif Bagasi Mulai 8 Februari

Citilink Pungut Tarif Bagasi Mulai 8 Februari

Pesawat Citilink.

Jakarta - Anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Citilink akan menerapkan tarif bagasi. Maskapai berbiaya murah tersebut bakal menerapkan tarif bagasi mulai 8 Februari 2019.

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Hengki Angkasawan mengatakan, Citilink telah mendapat restu pemerintah. Dia bilang, Citilink tak langsung menerapkan tarif namun ada masa sosialisasi selama 2 minggu.

Lanjutnya, Citilink akan menerapkan tarif bagasi pada 8 Februari 2019.

"Sosialisasi sampai 2 minggu ke depan, 8 Februari 2019 mulai diterapkan," kata dia kepada detikFinance lewat pesan singkat, Senin (28/1/2019).

Untuk diketahui, Lion Air resmi menarik tarif bagasi pada 22 Januari 2019. Dengan begitu, kelebihan barang 7 kg dikenakan biaya.

Hengki sebelumnya bilang, pemerintah tak bisa melarang maskapai menerapkan tarif bagasi.

"Kalau dari kita LCC memang diperbolehkan menarik bagasi yang dia free 7 kg. Bagi pemerintah apapun keputusan maskapai untuk mengedukasi juga masyarakat. Jadi kalau berpergian cuma 2 hari masa bawanya sampai 20 kg, itu saja yang kita inginkan untuk masyarakat memahami bagaimana perjalanan kita juga efektif," terangnya, Selasa (22/1/2019).

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews