Minibus Terjun ke Laut di Tambelan Sewaan Disdik Bintan

Minibus Terjun ke Laut di Tambelan Sewaan Disdik Bintan

Minibus sewaan Disdik Bintan nyemplung ke laut (Foto:tribunnews)

Bintan - Minibus L 300 dengan nomor polisi (Nopol) BP 7351 AV terjun ke laut dan tenggelam dekat Area Pelabuhan Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu, ternyata sewaan Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan.

Kendaraan itu disewa dari PT Aneka Jaya Kijang (AJK) yang berada di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) melalui APBD Bintan.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Sekolah Dasar di Disdik Bintan, Johari mengatakan, minibus yang ditumpangi Kepsek SDN 005 Tambelan, Rajimadi dan Guru SDN 002 Tambelan, Khairul itu digunakan untuk mengantar dan menjemput murid-murid sekolah dasar di Kecamatan Tambelan.

"Mini bus itu sewaan kami. Penyedianya Pak Atut yang merupakan pemilik PT Aneka Jaya Kijang," ujar Johari, Jumat (25/1/2019).

Pada, Rabu (23/1/2019), mini bus itu digunakan oleh Kepsek SDN 005 dan Guru SDN 002 untuk menjemput Buku K13 yang dikirim dari Kota Tanjungpinang ke Kecamatan Tambelan, dengan menumpangi Kapal Sabuk Nusantara.

"Apesnya, Pak Rajimadi keinjak gas sehingga mini bus itu terjun bebas ke laut. Beruntung bersangkutan berhasil keluar dari mobilnya yang hampir tenggelam. Kalau Pak Khairul saat itu sedang di kapal sehingga dia selamat," jelasnya.

Minibus yang hampir tenggelam itupun langsung berhasil ditarik dengan menggunakan crane. Lalu dibawa ke bengkel yang berada di Kecamatan Tambelan.

Dua mekanik langsung membersihkan minibus yang telah dipenuhi air laut tersebut. Sehingga mesin kendaraan sewaan itupun bisa kembali dioperasikan.

"Biaya perbaikan ditanggung oleh PT Aneka Jaya Kijang selaku penyedia bus tersebut. 3 hari lagi dipastikan mini bus itu bisa beroperasi normal kembali atau Senin (28/1/2019)," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews