Disperindag Bintan Khawatirkan Lonjakan Harga Cabai dan Bawang

Disperindag Bintan Khawatirkan Lonjakan Harga Cabai dan Bawang

Satgas Pangan Bintan saat mengecek stok kebutuhan pokok di salah satu gudang milik pengusaha asal Tanjunguban. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Satgas Pangan Kabupaten Bintan memastikan beberapa kebutuhan pokok di wilayah Bintan aman dan tercukupi.

Hanya saja dari hasil pengecekan di wilayah utara, Jumat (25/1/2019) didapati pasokan bawang merah dan cabai tersendat. Ada kendala di jalur distribusi dari Kota Batam menuju Kabupaten Bintan.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Bintan (DKUPP) Bintan, Setia Kurniawan menganalisa jika tersendatnya distribusi dua komoditas pokok itu akibat adanya kebijakan baru. "Masalah ini akan kami diskusikan kepada pihak terkait untuk mencari solusinya," ujar Iwan

Jelang Hari Raya Imlek untuk harga cabai berbagai jenis masih dikisaran Rp 25 ribu-Rp 30 ribu per kilogramnya. Begitu juga bawang merah dikisaran Rp 23 ribuan perkilogramnya.

Namun saat Imlek ini tiba, kata Iwan, dipastikan banyak pengusaha yang tidak melakukan pengiriman barang dikarenakan libur merayakan hari besar keagamaan tersebut.

"Pastilah kami khawatir, jika pasokan kedua komoditas tersebut terhenti pasti harganya naik," katanya.

Sedangkan stok kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng dipastikan akan mencukupi hingga sebulan kedepan. Begitu juga dengan harganya dipastikan stabil dan tidak ada perubahan.

"Tepung terigu dan beras juga aman stoknya. Ini disebabkan barang-barang tersebut dapat di simpan dalam waktu yang cukup lama," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews