Jelang Imlek 2570, Vihara Dharma Shanti Tanjunguban Bagikan 350 Paket Sembako

Jelang Imlek 2570, Vihara Dharma Shanti Tanjunguban Bagikan 350 Paket Sembako

Vihara Dharma Shanti Tanjunguban berbagi keceriaan tahun baru imlek dengan kegiatan sosial bagi-bagi sembako ke warga. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Jelang Tahun Baru Imlek 2570, Pengurus Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut) menggelar bakti sosial, Minggu (20/1/2019). Mereka membagikan 350 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di dua kecamatan.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengapresiasi kegiatan yang digelar pengurus Vihara Dharma Shanti Tanjunguban ini. Hal itu membuktikan rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat yang kurang mampu di Bintan.

"Kegiatan ini tentunya sangat baik, membantu antar sesama masyarakat yang kurang mampu," ujar Apri.

Bintan dikatakan Apri sebagai miniaturnya Indonesia. Bintan memiliki keragaman suku, agama, ras, dan budaya. Diharapkan kepedulian sesama ini mampu memperkuat keharmonisan terhadap keberagaman tersebut. "Baksos ini juga menunjukkan bahwa toleransi antar beragama kita sangat kuat," jelasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Bakti Sosial Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Asui menyebut kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan tiap tahun menjelang Imlek.

"Kami bagikan sekitar 350 paket sembako. Itu semua untuk masyarakat kurang mampu," katanya.

350 paket itu, kata Asui, dibagikan secara langsung ke beberapa wilayah. Diantaranya sebanyak 240 paket dibagikan ke warga kurang mampu di Tanjunguban dan 110 paket dibagikan langsung dari rumah ke rumah di beberapa wilayah di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Teluk Sebong.

 "Paket-paket itu berisikan bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari. Kami berharap dengan bantuan itu bisa meringankan beban hidup masyarakat," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews