Nihil Tunggakan di 2018, PLN Dabo Sambangi Pemkab Lingga

Nihil Tunggakan di 2018, PLN Dabo Sambangi Pemkab Lingga

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Kepala PLN Rayon Dabo, Zul Efendi saling bertukar cenderamata (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - PLN Rayon Dabo Singkep memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau karena masyarakat Negeri Bunda Tanah Melayu tepat waktu dalam pembayaran rekening listrik.

Kepala PLN Dabo, Zul Efendi mengatakan, terhitung hingga Desember 2018, PLN Dabo berhasil menihilkan tunggakan.

"Dengan capaian ini, artinya kami didukung dan dibantu dalam mendorong masyarakat membayar rekening listrik dengan tepat," kata dia kepada Batamnews.co.id, usai melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, Kamis (17/1/2019).

Ia mengaku, dengan tidak adanya tunggakan dari pelanggan, berarti PLN masih tetap eksis menerangi masyarakat Lingga.

"Sekarang ini jumlah pelanggan PLN ada 22.000. Tahun ini kami tetap membangun, terutama listrik yang belum ada seperti di daerah pulau," ujarnya.

Lanjut Efendi, saat ini ada sekitar 23 desa yang sedang diupayakan dapat dibangun pembangkit listrik. Namun, dalam waktu dekat yang dibangun lebih dulu yaitu, Kepulauan Posek, Mentuda dan Benan.

"Nah untuk waktu dekat ada tiga desa. Kecamatan Posek, Insya Allah awal bulan atau akhir Februari lah kita aktifkan. Kemudian Desa Mentuda dan Benan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menyambut baik apa yang dilakukan PLN. Ia berharap, tahap demi tahap masyarakat Kabupaten Lingga semuanya dapat menikmati aliran listrik.

"Mudah-mudahan nanti hingga daerah pulau dapat terealisasi," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews