Lanal Dabo Panen Belasan Ton Jagung dan Singkong

Lanal Dabo Panen Belasan Ton Jagung dan Singkong

Danlanal Dabo panen jagung dan singkong bersama seluruh Prajurit Lanal dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I (Foto:dok.lanal)

Lingga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep kembali melakukan panen raya keempat hasil penanaman jagung manis, ubi kayu (singkong) dan terong di lahan ketahanan pangan Mako Lanal, Jumat (28/12/2018) pagi.

Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman mengatakan, ketiga jenis tanaman yang dipanen tersebut ditanam pada lahan seluas 1,3 hektare (ha). Semulanya, lahan tersebut merupakan lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar.

"Dengan ketangguhan dan upaya dari prajurit Lanal Dabo, lahan itu diubah dan diolah menjadi kebun untuk ditanami tanaman seperti jagung, singkong, terong, sayur bayam dan cabai," kata Arif kepada Batamnews.co.id usai panen, Jumat (28/12/2018).

Ia menjelaskan, pada panen kali ini perkebunan tersebut menghasilkan kurang lebih 1 ton jagung, 10 ton singkong dan 30 kilogram (kg) terong. Hasil itu akan dibagikan kepada seluruh Prajurit Lanal Dabo Singkep dan warga sekitar Lanal.

"Kemudian, sisanya untuk memenuhi kebutuhan dan ketahanan pangan di wilayah Dabo Singkep," katanya.

Diketahui, selain Danlanal Dabo, panen tersebut juga diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal dan Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews