Jembatan Anak Tiri Ambruk, Lanal Dabo Pinjamkan Perahu Karet

Jembatan Anak Tiri Ambruk, Lanal Dabo Pinjamkan Perahu Karet

Danlanal Dabo menyerahkan bantuan berupa peminjaman perahu karet untuk warga Marok Tua Menyebrang (Foto:ist/paspenlanal)

Lingga - Jembatan Anak Tiri di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga kembali ambruk, Jumat (23/11/2018) lalu. Warga setempat pun kesulitan untuk menyebrang.

Menanggapi musibah itu, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dabo Singkep pun langsung bergegas memberikan bantuan dengan meminjamkan satu unit perahu karet lengkap dengan mesin. Bantuan ini diberikan atas permitaan masyarakat Desa Marok Tua karena selama ini Lanal Dabo selalu terdepan dalam membantu kejadian serupa dalam dua tahun terakhir.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Marok Tua dalam mengatasi permasalahan jembatan yang roboh," kata Komandan Lanal (Danlanal) Dabo, Letkol Laut (P) Arif Rahman kepada Batamnews.co.id, Senin (26/11/2018).

Lanjut dia, bantuan ini sebagai wujud perhatian Lanal terhadap masyarakat di pesisir pantai. Terutama para guru dan anak-anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut agar dapat meringankan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat setempat.

"Untuk mempermudah pengoperasian perahu karet itu, kami sudah menugaskan Komandan Pos Binpotmar Marok Tua untuk melayani warga yang akan menyeberang menggunakan perahu karet tersebut," ujarnya.

Diketahui, penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Danlanal Dabo didampingi oleh perwira staf dan diterima oleh Sekdes setempat, Andi Kamal beserta perangkat desa Marok Tua.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews