Kapolres AKBP Ucok Miris Lihat Drainase Tersumbat Sampah

Kapolres AKBP Ucok Miris Lihat Drainase Tersumbat Sampah

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi turun bersama anggotanya membongkar sampah yang menyumbat drainase di kawasan Suka Berenang. (Foto: Yogi/Batamnews)

Tanjungpinang - Hujan deras melanda Kota Tanjungpinang, Kamis (17/1/2019) sore hingga Jumat (18/1/2019) siang.  Beberapa kawasan pun banjir.

Drainase di kawasan Jl Ir Sutami (Kampung Suka Berenang) pun sempat tergenang banjir, Kamis (18/1/2019). Sampah menjadi penyumbat drainase tersebut.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan pihaknya berinisiatif bersama anggota untuk menanganinya.

Pembersihan drainase cukup sulit. Pasalnya sampah yang menumpuk cukup banyak mulai dari serabut kelapa, sampah plastik dan lainnya.

Selain polisi ada juga anggota Pemadam Kebakaran, Dinas PU Tanjungpinang turun. "Selain di kawasan itu, banjir juga terjadi di Kawasan Taman sari, Nusantara, Seraya dan lainnya, hari kamis sore itu" kata Ucok.

"Kita sudah bicarakan dengan pihak terkait seperti pejabat pemko dan pemprov. Hal ini terkait juga dengan tata kelola dan drainase. Ke depan akan diperhatikan," kata dia.

Sebelumnya banjir di Tanjungpinang memakan korban. Ia berharap masyarakat juga harus peduli dan bekerjasama dalam mengatasi banjir. Setidaknya dengan tidak membuang sampah sembarangan

 "Ini menjadi pelajaran bagi kita, meskipun berapa titik sudah bisa ditangani. Kami minta masyarakat jangan buang sampah sembarangan," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews