Program Karimun Bersih Diganjar Piala Adipura

Program Karimun Bersih Diganjar Piala Adipura

Piala Adipura diarak keliling daerah di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Kabupaten Karimun meraih Adipura untuk ketiga kalinya. Piala Adipura itu diarak keliling pada Selasa (15/1/2019) lalu.

Rombongan pembawa piala tanda daerah bersih tersebut disambut oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim. Turut menyambut para Kepala OPD dan perwakilan Kepala FKPD Kabupaten Karimun.

"Kami menyambut piala adipura. Sebelumnya Bapak Bupati menjemput ke Jakarta. Adipura ini sudah yang ketiga kalinya. Semoga ini menjadi langkah baik bagi kabupaten Karimun," kata Anwar Hasyam.

Selain rombongan, arak-arakan juga diikuti oleh para petugas kebersihan dan perwakilan sekolah di Karimun yang juga meraih prestasi.

"Bukan hanya adipura, tapi sekolah-sekolah kita juga dapat adiwiyata. Di tahun kemarin ada lima sekolah yang dapat dan di tahun ini ada 15 sekolah," ujar Anwar.

Anwar menyebutkan, peraihan Adipura merupakan bukti Pemerintah Daerah Karimun bersama instansi lain dan masyarakat mendukung penuh kebersihan di Karimun.

"Kalau kita melihat kebelakang sebelum adipura ini, Kabupaten Karimun belum terdukung penuh. Kebiasaan gotong royong sudah memudar. Secara perlahan kita merubah sistem. Memang merubah sistem dan kebiasaan ini sulit sekali," ujarnya.

Ia berharap kedepannya Karimun tetap mempertahan persetasi sebagai daerah bersih ini. "Pemda tidak bisa berdiri sendiri.  Kedepan bukan hanya sebatas mempertahankan Adipura. Tapi kita harapkan kedepan seluruh unsur terus menjaga kebersihan," kata Anwar.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews