Tanjungpinang Raih Adipura ke-14 Kali, Piala Akan Diarak Keliling Kota Besok

Tanjungpinang Raih Adipura ke-14 Kali, Piala Akan Diarak Keliling Kota Besok

Wapres Jusuf Kalla menyerahkan Piala Adipura kepada Wako Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: ist)

Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang kembali memperoleh Piala Adipura. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Walikota Tanjungpinang Syahrul di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Senin (14/1/2019)

Syahrul mengatakan, untuk mempertahankan Adipura tak mudah. Ia meminta sinergitas antara pemerintah dan masyarakat menjaga kebersihan. Pola pikir masyarakat untuk berprilaku hidup ramah lingkungan perlu dikembangkan.

 "Alhamdulilah kita kembali meraih piala Adipura. Terimakasih kepada seluruh Kepala OPD dan semua masyarakat. Terkhusus para petugas kebersihan dengan semangat dan kebersamaan kita bisa meraih prestasi Adipura ini," ungkap Syahrul.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Yuswandi, mengatakan, proses penilaian Adipura ini terdapat penambahan yang mengharuskan setiap daerah memenuhi kriteria khusus yang telah ditetapkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

 "Setiap daerah harus memiliki dan membuat kebijakan strategis pengelolaan sampah daerah (Jakstrada). Didalamnya mengatur tentang pengelolaan sampah rumah tangga dan sejenisnya. Penyerahan Adipura 2018 ini terjadi keterlambatan karena penilaian sejak November 2017 hingga Desember 2018," katanya.

Dengan diperolehnya piala tersebut, terhitung sejak kepemimpinan Suryatati A Manan, Lis Darmansyah hingga saat ini sudah ada 14 buah piala yang diterima Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penghargaan tersebut sebagai lambang keberhasilan pemerintah daerah dalam menciptakan kota yang bersih, nyaman dan asri.

Sebagai wujud kegembiraan atas diperolehnya Piala Adipura, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan mengarak piala tersebut keliling kota pada Selasa siang (15/1/2019) dengan rute Start Bandara RHF - Tugu Pesawat Nomed - ke kiri Jalan Uban Lama - Simpang SPBU Batu 10 - ke kanan Jalan DI Panjaitan - Gerbang Bintan Center lurus - Simpang Kota Piring Batu 7 - simpang Batu 6 - ke kiri Kodim Jalan A. Yani - Basuki Rahmad - Wiratno - simpang tugu Motivasi Ke kanan - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tugu Pahlawan/Meja 7 - simpang jl Sumatra ke kiri - Jalan Riau - ke kanan Jalan Agus Salim - Simpang Arsip - Anjung Cahaya - Finish di Gedung Gonggong.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews