Satpolairud Polres Lingga Sambangi Masyarakat dan Nelayan Senayang Bahas Apa?

Satpolairud Polres Lingga Sambangi Masyarakat dan Nelayan Senayang Bahas Apa?

Kasatpolairud, AKP Nurman bersama Pegawai DKP, TNI serta masyarakat dan nelayan Senayang bersembang terkait aktivitas di laut mengingat cuaca yang kerap berubah (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, gencar menyampaikan pesan-pesan kamtibmas lewat kegiatan basembang atau bercerita kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Lingga ini contohnya.

Mereka melintasi lautan luas untuk sampai ke wilayah Kecamatan Senayang menyampaikan pesan kepada masyarakat nelayan dalam melakukan aktivitas di laut mengingat cuaca yang tidak menentu, Rabu (16/1/2019) pagi.

"Kegiatan sambang nelayan di Senayang dan tokoh masyarakat ini kami lakukan dalam rangka mendekatkan polisi dengan masyarakat. Sekaligus memberi imbauan kepada nelayan agar dapat ditindaklanjuti," kata Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Nurman ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (17/1/2019).

Ia menjelaskan, sebelum melaut nelayan harus memperhatikan keadaan cuaca. Selain itu, kelengkapan dalam melakukan aktivitas seperti life jacket dan juga peralatan lainnya harus disiapkan.

"Kami harap nelayan selalu waspada karena cuaca sekarang ini di wilayah perairan Lingga masih mangalami musim angin Utara dan sering turun hujan," ujarnya.

Namun, Nurman mengaku kondisi tersebut masih aman untuk masyarakat nelayan melaut. Tapi tetap memperhatikan keselamatan berlayar agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews