Pemkab Lingga Berikan Desa Linau Bus Sekolah

Pemkab Lingga Berikan Desa Linau Bus Sekolah

Penyerahan minibus sekolah oleh Pemkab Lingga untuk pelajar Desa Linau (Foto:ist/beben)

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau menyerahkan satu unit bus sekolah untuk dimanfaatkan pelajar di Desa Linau, Kecamatan Lingga Utara.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar didampingi Anggota DPRD Lingga, Pokyong Kadir dan Plt Kepala Dishub Lingga, Selamat serta pejabat Lingga lainnya, Selasa (15/1/2019).

Kepala Desa Linau, Musdar mengatakan, bantuan transportasi darat berupa bus sekolah untuk anak-anak di desanya memang dibutuhkan. Selama ini, untuk pergi ke sekolah, khususnya pelajar SMP banyak memanfaatkan kendaraan milik orang tua.

"Bus ini sangat bermanfaat dan membantu anak-anak untuk melanjutkan sekolah ke ibu kota kabupaten. Anak-anak tidak akan menghadapi kendala lagi saat musim hujan," kata Musdar usai penyerahan minibus tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap, dengan bantuan satu unit bus itu mampu mengurangi beban dan pengeluaran sekolah bagi siswa yang melanjutkan sekolah di ibu kota kabupaten.

"Tentunya anak-anak bisa sedikit berhemat karena biaya transportasi sudah diatasi. Pada awalnya dengan menggunakan kendaraan sendiri lebih kurang Rp20.000 per orang untuk biaya transportasi ke ibu kota kabupaten. Sekarang, biaya yang dikeluarkan secara rutin bisa ditabung," ujarnya.

Selain minibus, Nizar mengaku Pemkab akan mengupayakan pembangunan pelabuhan tambatan perahu di Desa Linau. Hal itu langsung disampaikannya kepada Anggota DPRD Lingga, Pokyong Kadir yang ikut hadir.

"Saya juga berharap untuk anggaran desa bisa diambil 10 persen untuk program ekonomi dan 5 persen untuk kegiatan keagamaan," ucapnya.

Pantauan di lapangan, antusias masyarakat Linau begitu tinggi memberikan apresiasi kepada Pemerintah yang telah merialisasikan harapan yang di nanti-nanti masyarakat selama ini. Terutama akses transportasi untuk putra-putri mereka.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews