Problematika Ketenagakerjaan di Karimun

Zai Zulfikar Anggap Disnaker Karimun dan Disnaker Kepri Tak Sinkron

Zai Zulfikar Anggap Disnaker Karimun dan Disnaker Kepri Tak Sinkron

Hearing terkait ketenagakerjaan oleh Komisi I DPRD Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Komisi I DPRD Kabupaten Karimun menilai Disnaker kabupaten dan pengawas dari Disnaker provinsi kurang koordinasi.

Dalam rapat dengar pendapat, Senin (14/1/2019) di gedung dewan, mereka ingin pengawasan terkait ketenagakerjaan bisa lebih ditingkatkan.

Banyaknya laporan yang masuk selama ini, membuat DPRD karimun gusar. Apalagi isu mengenai PHK dan keselamatan kerja mencuat beberapa waktu lalu. Komisi I pun sebelumnya sudah melakukan sidak ke beberapa lokasi perusahaan di Karimun.

Anggota Komisi I, Zai Zulfikar menegaskan perlunya sinkornisasi kerjasama dalam pengawasan. "Kami harap dan meminta, dua pihak ini bekerjasama," tuturnya.

DPRD sebelumnya kesulitan mengumpulkan data terkait permasalahan yang ada. Zai melihat tidak adanya sinergitas antara kedua belah pihak. Sehingga, dalam menghadapi permasalahan yang timbul mereka menyelesaikan sesuai data masing-masing

"Cobalah untuk kompak, karena ini menyangkut masyarakat yang bekerja dan juga daerah kita," ucapnya dalam hearing.

Hearing yang dilakukan Komisi I DPRD tersebut, mengundang Pihak Disnaker Kabupaten Karimun dan juga Pengawas Disnaker Provinsi Kepri.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews