Karimun Kembali Raih Penghargaan Adipura

Karimun Kembali Raih Penghargaan Adipura

Bupati Aunur Rafiq menerima penghargaan Adipura bagi Karimun yang diserahkan Wapres Jusuf Kalla. (Foto: istimewa)

Karimun - Piala Adipura kembali diraih Kabupaten Karimun untuk tahun 2018. Raihan tersebut menahbiskan Karimun terbersih dalam kategori kota sedang.

Penyerahan Piala Adipura tersebut langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kala di Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

"Kabupaten Karimun kembali meraih Piala Adipura. Piala langsung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada Bupati Karimun," ujar Kabag Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan, Senin (14/1/2019).

Adipura yang dilaksanakan setiap tahun tersebut, diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Program itu untuk mendorong kepemimpinan Pemerintah Kabupaten / Kota, dan membangun partisipasi aktif masyarakat serta dunia usaha dalam mewujudkan sustainable city.

Anugerah Adipura Periode 2017 - 2018 diberikan kepada 146 penerima penghargaan, yang terdiri dari satu Adipura Kencana, 119 Adipura, 10 Sertifikat Adipura dan 5 Plakat Adipura, serta penghargaan kinerja pengurangan sampah kepada 11 Kabupaten / Kota.

"Untuk Karimun mendapat anugerah Adipura Kirana," ujar dia.

Adipura KLHK juga akan meberikan penghargaan Green Leadership bertajuk anugerah Nitwasita Tantra untuk periode 2018 yang akan disamapaikan oleh Wapres kepada 3 gubernur, 6 wali kota dan 6 bupati.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews